Skripsi TI - Pengelolaan Arsip Dinamis Pada Badan Lingkungan Hidup Kota Medan
Pada suatu instansi atau lembaga pemerintahan maupun swasta, bidang kearsipan merupakan salah satu unsur dari kesekretariatan atau ketatausahaan. Tanpa adanya bidang kearsipan, maka akan sulit suatu instansi dalam pengambilan keputusan. Kearsipan mempunyai peranan sebagai sumber informasi dan alat pengawasan yang diperlukan setiap organisasi baik dalam departemen maupun instansi di dalam kegiatan perencanaan, penganalisaan, pengorganisasian dan pengembangan, perumusan serta kebijakan dalam pengambilan keputusan, pembuat laporan, pertanggungjawaban, penilaian dan pengendalian Arsip yang dimiliki oleh suatu instansi akan terkumpul secara otomatis seiring berjalannya roda organisasi.
Suatu instansi akan mengalami situasi problematis jika tidak mempunyai program pengolahan arsip yang baik, yakni mengumpulkan arsip dalam satu ruangan dan menempatkan arsip tersebut pada tempat yang telah ditentukan secara sistematis. Maka pengelolaan arsip juga harus mengikuti ketentuan yang berlaku, agar bidang kearsipan tidak seperti barang asing di negeri sendiri.
Badan Lingkungan Hidup Kota Medan memiliki berbagai arsip yang ditangani dengan baik, dimana hal tersebut sangatlah penting karena tidak terlepas dari peran arsip dalam proses penyajian informasi, saat pengambilan keputusan, merumuskan suatu kebijakan, karena akan mampu memberikan informasi dengan lengkap, cepat, dan benar pada Badan Lingkungan Hidup Kota Medan itu sendiri. Sesuai dengan fungsi arsip sebagai sumber informasi yang diperlukan organisasi perencanaan, perumusan kebijakan, pengambilan keputusan, dan dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban.
Files in This Item:
|
0 Response to "Skripsi TI - Pengelolaan Arsip Dinamis Pada Badan Lingkungan Hidup Kota Medan"
Posting Komentar