Implementasi Algoritma Neural Network Backpropagation Untuk Perilaku NPC Berkelompok Di Game Action-RPG (skripsi)

Implementasi Algoritma Neural Network Backpropagation Untuk Perilaku NPC Berkelompok Di Game Action-RPG (skripsi) - Apabila Anda sedang mencari informasi terkait dengan Implementasi Algoritma Neural Network Backpropagation Untuk Perilaku NPC Berkelompok Di Game Action-RPG (skripsi), maka anda ada di website yang benar, yaitu Aneka source code aplikasi, Rekomendasi kami untuk Implementasi Algoritma Neural Network Backpropagation Untuk Perilaku NPC Berkelompok Di Game Action-RPG (skripsi) berikut mungkin adalah cocok dengan yang anda butuhkan saat ini.

lihat juga


Implementasi Algoritma Neural Network Backpropagation Untuk Perilaku NPC Berkelompok Di Game Action-RPG (skripsi)

Contoh skripsi teknik informatika yang akan kami share pada kesempatan ini adalah skripsi dengan judul Implementasi Algoritma Neural Network Backpropagation Untuk Perilaku NPC Berkelompok Di Game Action-RPG. Cakupan pembahasan skripsi ini adalah tentang action-rpg, kerjasama, neural network backpropagation, permainan. Silahkan lihat juga contoh skripsi teknik informatika yang telah kami bagikan pada kesemapatan sebelumnya, yaitu tentang Pembangunan Aplikasi Snap Place Recognition Untuk Tempat Wisata Di Kota Bandung Memanfatkan Teknologi Cemara Geotag Dan Geofance Pada Android.

Role Playing Game atau yang biasa disingkat RPG adalah salah satu jenis permainan dimana para pemainnya memainkan peran karakter fiksi yang bertujuan untuk merajut sebuah cerita dalam game. Biasanya musuh dalam game Action-RPG dibuat berkelompok dengan job class yang berbeda. Dari beberapa job class tersebut diharapkan dapat saling bekerjasama sesuai situasi dan berdasarkan job class nya.



Dibutuhkan algoritma yang dapat memberikan solusi agar sebuah non player character (NPC) dapat melakukan kerjasama. Tidak menutup kemungkinan implementasi Artificial Neural Network (ANN) dalam AI Game. Backpropagation adalah salah satu metode ANN yang paling banyak digunakan, karena modelnya yang hampir sama dengan sistem pengendalian secara umum. ANN dengan sifat backpropagation dipilih dalam game Action-RPG karena sifatnya yang terbimbing.

Berdasarkan hasil dari penelitian dapat disimpulkan implementasi algoritma neural network backpropagation dapat digunakan untuk memprediksi pola kerjasama yang harus dipilih untuk mengalahkan pemain. Dari dataset yang digunakan memiliki akurasi prediksi yang dihasilkan sebesar 96.66% menggunakan parameter learning rate 0.4 batas error 0.00001 dan menggunakan 8 perceptron pada hidden layer. Dengan akurasi yang cukup baik dapat disimpulkan bahwa NPC musuh dapat bekerjasama sesuai dengan pola data latih yang digunakan dan secara objektif perilaku kerjasama dapat terlihat, hal ini membuat permainan lebih baik.

Jika anda berminat untuk mempelajari skripsi ini, atau ingin menjadikannya sebagai referensi skripsi anda, silahkan download skripsi full konten melalui link di bawah ini. File skripsi


Terima kasih telah membaca tentang Implementasi Algoritma Neural Network Backpropagation Untuk Perilaku NPC Berkelompok Di Game Action-RPG (skripsi)

Aneka Source Code Aplikasi - Implementasi Algoritma Neural Network Backpropagation Untuk Perilaku NPC Berkelompok Di Game Action-RPG (skripsi), Semoga bisa membantu anda dalam belajar pemrograman atau mungkin dapat juga menjadi ide atau inspirasi untuk membuat karya baru yang lebih baik lagi.

Anda sedang membaca Implementasi Algoritma Neural Network Backpropagation Untuk Perilaku NPC Berkelompok Di Game Action-RPG (skripsi) artikel tentang aneka source code aplikasi https://anekasourcecode.blogspot.com/2018/11/implementasi-algoritma-neural-network.html Semoga blog sederhana ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda.

0 Response to "Implementasi Algoritma Neural Network Backpropagation Untuk Perilaku NPC Berkelompok Di Game Action-RPG (skripsi)"

Posting Komentar